Rabu, 05 Oktober 2011

3.Organisasi

Organisasi bagi saya termasuk salah satu komponen yang penting bagi mahasiswa karena organisasi merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa untuk berkreasi, mengkritisi berbagai kebijakan kampus dan birokrasi, atau tempat untuk menyalurkan hobi kita secara positif.
Aktif dalam organisasi kemahasiswaan akan mampu memberikan nilai lebih dan bisa memberikan pengalaman, ilmu dan teman. Kita juga bisa ngerti berbagai perkembangan di kampus atau malah perkembangan luar kampus yang Tidak kita dapat di kelas saat kuliah,” mahasiswa akan mendapatkan banyak manfaa.Keaktifan mahasiswa dalam organisasi kampus akan membentuk karakter mahasiswa yang kuat dan dapat bekerja dalam sebuah tim.
Nilai Plus
“Untuk bisa bersaing di dunia kerja, tentu tidak hanya butuk kemampuan akademis saja. Dengan aktif dalam organisasi kemahasiswaan, kemampuan mahasiswa secara akan lebih terasah,selain itu mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan akan memiliki nilai plus baik di kampus maupun di dunia kerja. Sehingga, mahasiswa yang aktif di organisasi kampus tentu akan memiliki kelebihan.
“Mahasiswa yang aktif dalam organisasi di kampus akan memiliki nilai plus. Nilai plus tersebut dilihat dari sikap dan pembentukan karakter mahasiswa yang aktif dalam organisasi kampus dengan mahasiswa yang tidak aktif dalam organisasi kampus.dan tidak kalah penting prestasi akademik di kampus yang tetap bagus.

“Keaktifan mahasiswa di kampus dengan ikut organisasi kemahasiswaan sebenarnya bukan halangan bagi mahasiswa untuk berprestasi. Tapi, memang memerlukan adanya manajemen diri yang baik. jangan berat salah satunya. Aktif dalam organisasi itu baik, tapi kuliah juga tetap harus diutamakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar